Jumat, 08 Oktober 2010

Cirebon? Ywuuuu..

Sehubungan dengan hunting perbatikan, kita berencana ke salah satu kota batik, yaitu Cirebon. Pastinya perjalanan wisata kuliner pun masuk kedalam agenda dunk..

Dari rumah naik taksi 30 menit ke Gambir bayar 70 ribu pake tarif bawah. Berangkat naik kereta pukul 6.00, mau bawa koper kok kayaknya berlebihan banget ya secara naik kereta (kopernya goda banget soalnya), akhirnya bawa tas bola Ayah dan beli tas trolly lucu di Ace (cari alesan banget kqkqkq).

Di kereta pun cuku lumayan lama tewas juga, sebelumnya perut udah diisi, roti pluz indomie heheh.. Sampe Cirebon jam 9.30 langsung nawar Becak ke Sidodadi hotel. Dari 10 ribu akhirnya deal di 7 ribu. Baru siap2 mau foto2 di becak lah kok udah sampe hotel?? Siaul, hotelnya deket banget, palingan kudunya deal 3 ribu aja itu sih :(

Check in, trus siap2 mau brangkat ke Trusmi. What?? Kamera gak ada!! Y Allah.. ketinggalan di kereta.. No way!! Stupid me! Hiks hiks... Akhirnya terbang lagi ke stasiun dan sesuai prediksi udah gak ada di tempatnya donk.. Kasak kusuk sama mbak2nya dan cleaning service nya meraka bilang gak ada. Lari ke Pos Informasi, minta tolong banget2 di cariin kameranya. Eh gak berapa lama adik guwe dateng dengan sang kamera. Alhamdulillah, ternyata di selametin sama orang dapurnya..

Tragedi di pagi hari cukup bikin sport jantung dan gak organized lagi nih otaknya. Langsung menuju nasi Jamblang Mang Dul. Well, apakarena mood lagi gak enak ya, kok rasanya gak nendang? sambel nya manis, gak pedes, gorengannya alot. Agak kecewa sebenernya..

Ya Sudah lah, kita mo lanjut ke Trusmi naik angkot. Sebelum masuk ke toko, mampir dulu makan tahu gejrot. Ada yang bilang jangan minta pedes, pasti jadinya pedes buanget!! Kita cuma minta cabe 3 dan bener pedeeesss.. hahaha... Nah, lumayan menyenangkan hati si Tahu Gejrot ini, rasanya enak..


Tenggelam bersama tumpukan batik, meyusuri toko demi toko. Disela2 itu perut tetap terisi dengan baso dan es cincau yang ada honkue nya, enak pake santen.. Sluurrppp... Aduh panasnya gak ketulungan deh, kaki sampe kepanasan.

Selesai hampir maghrib dari Trusmi, niatnya mau makan malem di Empal Gentong Amarta. Lah?? Abis cyiiinn.. Si Apud malah tutup :(.. lewat Empal Gentong Rasa pun abis :(... huhuhu.. akhirnya malem itu makan empal gentong yang deket stasiun hehehe.. Krn BB abis batre jadi gak bisa liat ittenery kalau malam enaknya makan apa :(

Besok paginya setelah kita sarapan di hotel, lanjut ke Trusmi lagi merampungkan tugas. Dasar gak jodoh ya sama si Amarta, dia tutup pula hari minggu, emang rezekinya si Apud ini sih ya :).. Foto Empal Gentongnya gak ada yang cihuy secara udah laper berat jadi gak ada tenaga buat motret.

Check out, nunggu kereta di stasiun akhirnya makan Nasi Lengko... Nasi Lengko nya lumayan, bumbu pecelnya enak, dan ayam gorengnya ayam kampung. Cocok nih sama nasi Lengko


PR yang belum terlaksana adalah : Docang, Mie Koclok. Nanti kali ye...

0 Comments:

Post a Comment