Jumat, 20 November 2009

The Cheese Cake

-Lagi2 karena ber 'bau' KEJU :).. ampun deeehhh... Lagi nongkrong di rumah temen yg mendalami per-kuwe-an juga *ppsst, gara2 blog kuwe nya sampe dapet pesenan dr mancanegara loh ;)*.. dia bilang dasar fruit cake nya dia adalah Japanese Cheese Cake. Langsung donk ogah rugi nodong resep JCC nya dia.. Trus so' PD nyoba sendiri di rumah.

WHAT???!!! Kenapa kempes dan kurang spongy ya?? Apakah yang salah?? Pantang menyerah nyoba lagi pake resep dari NCC. hhhmmm... TAMBAH PARAH :'((... mau nangis rasanya.. nanya2 di milis ternyata katany kemungkinan besar salah dalam mengocok kodisi putih telurnya.. Ah kok ribet ya??

Ya sudah lah!! Akhirnya memutuskan untuk kursus Cheese Cake.. Ternyata si Cheese Cake in banyak macem dan tekstur nya

JAPANESE CHEESE CAKE (JCC)

Cukup Ngetrend di kalangan per cake an karena biasa dibuat untuk dasar Fruit Cake. Kalo saya sukanya sebenernya plain aja. dengan topping gula es plus 3 buah starwberry sbg garnish, atau selai apricot meleleh2 dan sedikit whip cream dan orange or cherry. Tapi untuk tampilan mewah gak ada salahnya juga pakai full buah strawberry sebagai topping or Kiwi or peach..


My Sexy Cheese Cake


Note:
My personal experience.. ternyata bikin Cheese Cake gak boleh kecapean or gak fokus.. Pernah bbrp kali salah takeran jadi bikin rasanya hambar, salah suhu panggang akibatnya kepanasan atasnya retak dan bahkan belah booo dan juga kurang mateng.. Salah semua pokoknya :(.. mengakibatkan cheese cake guwe gak layak di makan. Untungnya yg ketiban sial tetangga ku tercinta, jadi nya gak nyinyir gitu malah kasih masukan.. thank youuuu queeners :).. Kalo yg retak2 sih masih bisa di tutupin sama buah di atasnya hehehe.. kalo gak, rugi bandar cyiiinnn..

2 Comments:

  1. nieniek said...
    hi mbak riri

    JCC ny aemnag kelihatan mewah..slurp...apalagi ada strawberry nya..mengkilat2 giutu..he..he..

    BTw. gula es itu apa ya..baru denger..he..he,.
    Riri F Hassan said...
    hi mbak Niek, gula es itu gula taburan buat donat. kalo foto di atas pake selai apricot aja say. yg pake gula es belum di upload hihihi...

Post a Comment