Rabu, 18 November 2009

AWAL MULA... AWAL BANGET...

Congratulation!!
Heheh menyelamati diri sendiri karena sudah mau memulai bikin blog untuk kuwe2 nya.. *psst.. sengaja nulisnya 'kuwe' biar beda sama yg lain :)*

Setelah di ingat2, ternyata kesenangan membuat kuwe khususnya itu udah mulai dari jaman aku SMP.. hehehe iya loh.. pernah dpt prestasi nilai 10 untuk ujuan kelulusan memasak (padahal SMP nya SMP negri, tp ada ujian memasaknya ya hahaha).. Dulu kita 1 group ada 4 orang, kita pilih brownies sebagai kuwe untuk ujiannya. Nah, ternyata my creative thinking udh mulai dr jaman dulu ya.. (hehehe somse bener ya..) Kita mikir gimana caranya supaya kuwenya kita sajikannya TIDAK standart. BTW, tiap group di sediakan 1 meja khusus untuk mendekor dan menjamu para juri (yaitu guru2).

Berbekal senang membaca, dan waktu itu sering baca buku2 import ttg kue dan coklat pemberian Uwa ku, jadi deh tercipta konsep yg waktu itu bisa di bilang spektakuler utk anak SMP pd tahun itu hehehe... *muji mulu gak abis2 ya..*

Mulai dari bentuk kuwe brownies yg kita cetak satu2 di loyang hati kecil (kl sekarang org bilangnya mini cake gituuu)... huhuhuuuuu... tacky ya.. but it was fun loh ;).. kita sengaja gak bikin di loyang standart kotak trus di potong2, karena booorriiinnggg... Lalu si brownies itu kita hias atasnya dengan whipcream sdikit aja, manis dan atasnya di kasih buah chery deh.. dulu masih susah cari strawberry, jadi beli chery botolan di supermarket :)

Tema dekor meja kita adalah merah putih.. ywwuuuu.. disesuaikan denga elemen whipcream dan chery nya itu sendiri.. Jadilah Meja di cover dengan taplak putih bersih dan di tumpuk dengan taplak yg lebih kecil warna merah, sebagai center piece kita taro Vase bunga kristal dengan bunga mawar merah beberapa tangkai aja pluz daun2an nya..

Brownies kita tata di atas piring desert putih bersih dengan garpu kecil di sampingnya.. Oh ya, serbet kita sengaja bikin, nyari bahan kotak2 merah ke pasar trus langsung di neci pinggirannya :).. Daaann minumanya kita siapin di gelas Wine dengan isinya fanta merah.. (I wished it was wine, tp nnt guru2 pd mabora tralala hahaha...)

Walhasil, taraaaaa... nilai 10 di tangan plus jd pembicaraan di kantor guru kqkqkq.. Alhamdulillaaaahhh...





1 Comment:

  1. afi said...
    nice blog...n nice 4 all...sallute!

Post a Comment